Mengatasi Pesan Internet Download Manager has been registered with a fake serial number


Biasanya setelah kita selesai Instal IDM dengan Crack / Patch sering muncul pesan dari IDM seperti "Internet Download Manager has been registered with a fake serial number" dan sejenisnya. Jelas pesan yang muncul seperti itu sangat mengganggu kegiatan kita saat menggunakan komputer.
Pesan seperti itu muncul karena cara kita mengaktifkan IDM hanya menggunakan Crack / Patch bukan menggunakan Serial Number resmi / registrasi jadi wajar saja jika IDM menganggap bahwa serial number yang di masukkan palsu. tapi tenang saja semua bisa di atasi dengan beberapa trik berikut ini agar pesan itu tidak muncul

  • Pertama buka folder instalasi IDM Disk C > Program Files > Internet Download Manager
  • Cari file bernama IDMGrHlp rename (rubah nama) file tersebut menjadi IDMOprek2x / IDMKu atau terserah anda mau ganti apa yang penting dimulai dengan IDM
  • Kemudia cari lagi file bernama IdmBroker rename menjadi IDMGrHlp, ini bermaksud untuk mengganti file IDMGrHlp yang tadi dirubah, karena jika file IDMGrHlp kita rename dan kita tidak mencarikan ganti untuk file tersebut maka IDM akan kehilangan salah satu file.
Mengatasi Pesan Yang Muncul Di IDM
  •  Restart komputer.
Sudah cuma gitu aja trik Mengatasi Pesan Internet Download Manager has been registered with a fake serial number. selamat mencoba semoga triknya berhasil.

7 comments:

  1. hmm, kebetulan belum pernah ngalamin yg seperti ini sob, eh BTW, salam kenal juga ya.. widget followernya kok gak kliatan gambarnya sih sob?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pesan itu memang kadang tidak muncul, aku sering ngalami hal semacam itu tp kemarin aku instal idm dengan patch pada 2 komputer, komputer 1 muncul pesan seperti itu tp pada komputer 2 tidak muncul pdhl file instalasinya sama.

      maklum sob ini masih newbe.. followwersnya baru aku pasang tadi malam, aku msh sering binun untuk mengelola blog maka dari itu aku msh butuh masukan dari sobat2 semua

      salam kenal + trimakasih...

      Delete
  2. trima ksh tipsnya, ijin aku simpan ya siapatau bermanfaat untukku dimasa depan saat aku ngalamin yg seperti itu.
    oya salam kenal kunjungi blogku ya yg msh baru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggooo.....
      ok sob salam kenil juga dari pemula

      Delete