Cara Membuka Video MKV Di Media Windows Player

Sebel rasanya ketika ingin memutar video tiba-tiba file tersebut tidak bisa diputar, seperti saya dulu ketika pertama kali punya laptop Lenovo, saking senengnya punya laptop baru gak pake lama langsung pergi ke warnet untuk copy file film, sesampainya dirumah langsung file saya pindah ke laptop kemudian saya putar.. hasilnya OOOO... lho kenapa gak bisa diputar? karena masih newbe jadinya agak panik. kemudian saya tanya kesana kemari untuk mencari solusi dan saya dapat pencerahan dari teman
  • Teman : Itu file mkv, MWP gak bisa muter file mkv kalau belum di oprek, mending pakai aplikasi lain aja.
  •  Saya : Oooo gitu
Akhirnya saya instal aplikasi yang namanya VLC, Alhamdulillah pake vlc video bisa diputar.

Sebenarnya gak masalah kita instal aplikasi baru di Komputer / Laptop jika spesifikasi komputer kita mumpuni terutama Harddisk, tapi beda cerita jika spesifikasi komputer kita pas-pasan dan dengan kapasitas harddisk yang minim, kita harus bisa memilah-milih mana aplikasi yang harus terpasang, karena jika kita terlalu banyak menginstal aplikasi secara otomatis space harddisk akan berkurang ditambah lagi jika spesifikasi komputernya minim maka bisa mengakibatkan komputer hang dan lelet.

Naaah bagi agan-agan yang ingin memutar video mkv tapi spesifikasi komputernya minim sehingga ingin meminimalisir penginstalan aplikasi maka kita akan melakukan sedikit modifikasi / tambahan pada aplikasi Media Windows Player (MWP), yaitu kita akan menginstal yang namanya Codec atau CCCP.
Silahkan download dulu CCCP disini

Cara Membuka Atau Memutar Video MKV Di Media Windows Player

Pertama Instal dulu CCCP seperti biasa, hanya instal saja nanti  MWP sudah bisa memutar File mkv, atau disetting juga gak papa Codecnya biar mantab dan bisa memilih file-file yang nantinya akan diputar.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment