Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

Selamat datang di blog yang sederhana ini, semoga semua dalam keadaan sehat khususnya bagi pembaca. kali ini saya akan berbagi bagaimana caranya untuk menghapus aplikasi bawaan / aplikasi sistem android, sebenarnya apa yang saya tulis ini ada kaitannya dengan post / tread yang kemarin yaitu Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card karena disini kita memerlukan bantuan software yang sama untuk menghapusnya yaitu Link2SD

-kenapa judul artikelnya kog Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android?

ya, karena aplikasi bawaan android tidak bisa di hapus dengan cara uninstal seperti biasa, kita butuh tindakan-tindakan lebih untuk menghapusnya.

-Dan kenapa juga aplikasi bawaan android musti di hapus?

Banyak alasan kenapa sebagian dari pengguna Android ingin menghapusnya, diantaranya dan yang paling kaprah adalah karena aplikasi-aplikasi tersebut tidak terpakai mengingat sebagian HH Android cuma dibekali kapasitas memori yang minim, jadi dengan cara menghapus aplikasi yang tidak terpakai maka android akan semakin ringan dan cepat.

Sebelumnya ada syarat yang harus di penuhi yaitu HH androin sudah Root.

Perhatian
Kenali dulu aplikasi yang akan anda hapus, karena jika salah menghapus aplikasi maka hh android anda bisa bootloop,  jadi kenali dulu apakah aplikasi tersebut benar-benar diperlukan? jika di perlukan jangan sekali-kali menghapusnya.

Jika persyaratan sudah terpenuhi sekarang unduh aplikasi Link2SD di Play Store kemudian jalankan setelah Link2SD terbuka pilih Aplikasi yang akan di hapus dengan cara tekan dan tahan aplikasinya.


Kemudian pilih Hapus atau Uninstal (untuk pengaturan dalam bhs Inggris)


Kemudian akan muncul PERINGATAN!!! seperti di bawah ini, klik / pilih OK


Tunggu proses sebentar dan Selesai..

Itulah Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android semoga bisa membantu dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment