Flash Dan Update HP Sony Ericsson / Xperia online

Ada 2 cara untuk Flash dan update hp Sony yaitu dengan cara online dan ofline, flash online adalah ketika kita ingin flash / update dengan terkoneksi ke internet sedangkan flash ofline adalah flash tanpa memerlukan koneksi internet, dan kali ini saya mau berbagi cara flash HP Sony Ericsson maupun Sony Xperia secara online, cara ini juga bisa untuk memperbaiki perangkat Sony yang Bootloop. sebelumnya kita siapin dulu bahan- bahan sesajennya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan ketika Flash karena kurangnya sesajen.

Oke disini yang perlu kita lakukan terlebih dahulu adalah

  • Instal PC Companion di komputer agar HP kita bisa bersilaturahim dengan komputer.
  • Download kemudian instal aplikasi Update Service
    atau dengan kata lain disebut SEUS
  • Paket data Internet.
Update Service SEUS


Setelah sesajen di atas sudah siap maka kita buka Update Servicenya, pertama pilih bahasa disini saya memilih pakai bahasa indonesia dengan maksud mudah difahami. kemudian centang Dengan ini saya menerima perjanjian lisensi dan klik Mulai.

cara update sony

Kemudian pilih device yang ingin anda Update / Flash, sebagai contoh disini saya mau Flash Sony Ericsson ELM (J10i2). setelah itu klik tombol Berikutnya.

update sony ericsson dan xperia

Kemudian ikuti intruksi dari Update service, contoh disini saya di perintah untuk

  1. Matikan telepon
  2. Keluarkan, kemudian pasang kembali baterai telepon
  3. Hubungkan kabel USB ke komputer
  4. Tekan terus tombol C pada telepon ketika mencolokkan kabel USB
  5. Tekan terus tombol C
Untuk langkah no. 4 itu tergantung pada perangkat yang kita gunakan, ada yang dengan menekan tombol back seperti pada Sony Xperia X8 dan ada juga yang menekan Volume Down seperti Xperia Miro, Xperia M dll. jadi ikuti saja instruksinya.

memperbaiki sony bootloop dengan seus

Kemudian lepaskan tombol C setelah ada perintah untuk melepasnya

service sony dengan seus

Konfirmasi instalasi kemudian klik Instal

cara mudah update sony

Kemudian Konfirmasi penghapusan data jika anda yakin ingin melanjutkan maka klik Ya.

flash online sony

Setelah itu tunggu Update Service mendownload updatenya, untuk ukuran file yang di download tergantung pada perangkat yang kita update, semakin canggih / besar perangkat kita maka file yang di download pun akan semakin besar... disini untuk Sony Ericsson ELM (J10i2) update yang di download mencapai 205 MB. dulu ketika saya update Xperia MIRO filenya mencapai 330 an MB sedangkan untuk Xperia M (C1905) filenya mencapai 750 MB lebih, jadi siapin aja paket data yang banyak agar tidak terjadi kegagalan ketika update hanya gara-gara kehabisan data / kuota.

cara flash sony

cara update sony

Setelah Update Service selesai download dia akan secara otomatis menginstalnya dan Update Selesai. > Keluar > Reboot telepon anda.

update sone dengan Update Service SEUS

Selesai.

Sekian tutorial Flash Dan Update HP Sony Ericsson / Xperia online terima kasih.

1 comment: